Sabtu, 30 Agustus 2014

ISLAM DI KOREA ~

Subhanallah ..

begitu besar kuasaMu ya Allah ..

aku menulis entri ini setelah menonton sebuah tayangan di Youtube yang memang secara iseng sengaja aku cari ..

entah kenapa tiba-tiba aku memikirkan untuk mencari hal ini lagi, padahal sebelumnya aku sudah mencari artikel tentang Islam di Korea dan menemukan banyak sekali sumber ..


mungkin benar bahwa dari sekian juta penduduk Korea (sekitar 50jt keatas) warga yang menganut agama Islam hanya sekitar 0,4% .

bisa dikatakan sangat sedikit sekali karena tak mencapai 1% hanya berkisar 200rb jiwa yang menganut agama Islam karena kita semua tahu bahwa Korea Selatan termasuk negara yang menganut paham Atheis (tak mengenal Tuhan) yang cukup besar didunia, jadi menurutku 200rb jiwa itu adalah sudah merupakan sesuatu yang berharga yang patut dibanggakan dan terus dikembangkan. :) Alhamdulillah .


dari seklumit video yang aku lihat, dinegara Korea Islam masih dipandang sebelah mata karena mereka masih berpikir bahwa agama Islam adalah pemancing peperangan. Sangat disayangkan sekali dan sangat disesali pikiran mereka nampaknya masih belum terbuka tentang agama Islam. Sangat perlu ditekankan sekali lagi pada mata dunia bahwa ISLAM BUKAN TERORIS, ISLAM BUKAN PEMECAH BELAH DAN PENYEBAB PERANG !! jika memang saat ini lebih sering terjadi konflik pada negara-negara yang mayoritas Muslim bukan berarti Islam adalah agama yang suka berperang.

Seperti yang kita ketahui saat ini meskipun kita menutup mata, Israel vs Palestina. Lihatlah, apakah kalian yakin bahwa Palestina terlebih dahulu yang mencari gara-gara kepada Israel yang notabene mayoritas kaum Yahudi, apakah kalian yakin bahwa Palestinalah yang memang sengaja mengajak mereka berperang ???

Aku sangat yakin kalian sudah mengerti dan pernah membaca sejarah panjang pertempuran mereka. Tapi, sungguh tidak adil bukan jika Palestina yang terus dipersalahkan sebagai negara Muslim adalah penyebab perang ? 

tak hanya dibuku, disekolah ataupun dalam kitab Injil, Zabur, dan Taurat saja yang melarang berperang bahkan dalam Al-Qur'an pun tertulis bahwa meneteskan darah sesama makhluk hidup adalah perbuatan keji yang Allah SWT sangat membencinya. Jangankan membunuh, berperang atau saling membantai, dalam Al-Qur'an membicarakan kejelekan saudara sesama manusia saja dianggap memakan bangkai sendiri.

seperti yang tertulis pada Surat Al-Baqarah (49):12 , sbb:


يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اجْتَنِبُوا كَثِيرًا مِّنَ الظَّنِّ إِنَّ بَعْضَ الظَّنِّ إِثْمٌ وَلَا تَجَسَّسُوا وَلَا يَغْتَب بَّعْضُكُم بَعْضًا أَيُحِبُّ أَحَدُكُمْ أَن يَأْكُلَ لَحْمَ أَخِيهِ مَيْتًا فَكَرِهْتُمُوهُ وَاتَّقُوا اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ تَوَّابٌ رَّحِيمٌ﴿١٢﴾
Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan prasangka (kecurigaan), karena sebagian dari prasangka itu dosa. dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang (Surah Al Baqarah (49):12)

Lihat bukan ?

betapa Islam adalah agama yang sangat membenci keburukan umatNya ..

lalu bagaimana bisa orang-orang berkata bahwa ISLAM adalah TERORIS ??????!!
bagaimana bisa ?? apa tendency mereka ??



aku memang bukan orang yang benar-benar baik dan menjalankan Islam agamaku dengan sangat baik seperti para ulama, Ustadz atau seperti Nabi Muhammad. Aku hanyalah manusia biasa sama seperti yang lain yang juga memiliki setumpuk bahkan segunung dosa dalam kehidupanku, namun aku sangat menyayangi dan menjunjung tinggi agamaku. Bagiku Islam adalah takdir dan Anugerah terbaik yang Tuhan berikan padaku.


sebagai umat Muslim, terdapat larangan yang sangat menonjol dan sangat kentara dalam kehidupan sosial masyarakat dinegara Ginseng tersebut. Umat Muslim sangat dilarang keras memakan dan meminum yang haram seperti Babi dan Alkohol, sedangkan disana memakan daging babi dan meminum Alkohol adalah kebiasaan yang benar-benar tidak dapat ditinggalkan. Ibaratnya jika orang Korea non-Muslim dilarang makan Babi dan minum Alkohol seperti dilarang memakan ayam dan minum susu di Indonesia.

Itulah mengapa umat Muslim di Korea adalah umat terhebat yang mampu tetap kuat pada Imannya dan mampu menahan segala godaan dan hawa nafsu demi mendapat Ridho dan Rejeki yang baik dan halal dari Allah SWT.


hmmm ..

Islam bukan terlalu banyak aturan, tapi Allah melarang karena memang benar-benar memiliki alasan sendiri.

ingin bukti ??


lihat ini Mengapa daging babi Haram .



setelah menonton video tersebut kalian sudah pasti mengerti dan memahami kenapa Islam tak memakan daging Babi.

betapa baik dan Mulia Allah menyelamatkan umatNya dari berbagai hal buruk yang mengancam keselamatannya selama didunia.


sebenarnya selama kita hidup secara wajar dalam lingkungan di Korea, maka menjadi seorang muslim disana tidaklah sulit (meski juga tidak mudah). Namun kita benar-benar tak boleh melupakan batasan dan ajaran yang sudah kita pahami dan ketahui. Umat Islam di Korea pernah berkata mereka juga merasa berat, namun mereka tetap bersyukur dan bangga menjadi seorang Muslim. 


inilah video yang membuatku merasa lebih bangga dan bersyukur karena lahir sebagai seorang Muslim . :)

sudah banyak remaja dan warga pribumi yang tak malu untuk masuk Islam dan mereka merayakan Ramadhan dengan sangat baik. ALHAMDULILLAH .... :)





1 komentar:

chintia lim mengatakan...

Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Posting Komentar

 
; http://dl7.glitter-graphics.net/pub/2636/2636827j4fp24xh6u.gif